TERKINI
Terjang Banjir Demi Bantu Evakuasi Warga

Terjang Banjir Demi Bantu Evakuasi Warga

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Evakuasi terhadap korban bencana banjir terus dilakukan dalam membantu para korban banjir. Kali ini pihak Polresta Palangka Raya bergerak menerjang banjir untuk membantu melakukan evakuasi warga.

Seperti yang dilakukan oleh Kasat Samapta, AKP Gatoot Sisworo didampingi bersama para personelnya dengan menerjang banjir di komplek pemukiman Jalan Buluh Merindu, Kota Palangka Raya, Kamis (18/11/2021).

Kasat Samapta pun menjelaskan, upaya evakuasi tersebut dilakukan guna membantu masyarakat untuk mengamankan diri maupun barang-barang berharga pada saat banjir telah menggenangi pemukiman mereka saat ini.

“Sebagai bentuk kepedulian dan tugas Polri untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, kami akan senantiasa siap sedia bersama masyarakat serta membantu dengan semaksimal mungkin,” ungkapnya.

Dirinya bersama para personel pun dibekali dengan perlengakapan dan peralatan keamanan diri, agar tetap menjaga keselamatan jiwa mereka saat membantu masyarakat untuk melakukan evakuasi.

“Peralatan dan perlengakapan yang kami gunakan yakni rompi SAR, pelampung dan kendaraan roda empat untuk membantu evakuasi, serta menggunakan perahu untuk menyusuri kawasan banjir yang tergolong dalam,” tutur Gatoot.

Beberapa warga setempat pun terbantu dengan evakuasi yang dilakukan Satsamapata tersebut, terutama bagi para kaum perempuan, anak-anak, lanjut usia (lansia) hingga yang menderita keterbatasan.

“Kami akan selalu siap untuk membantu warga melakukan evakuasi, apabila memerlukan bantuan agar dapat segera menginformasikannya kepada pelayanan Polresta Palangka Raya maupun Satsamapta,” pungkas Gatoot. MC. Isen Mulang/HumasPolres/Nitra/wspd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*