INFO
Terkait Drainase, Kepatuhan Pengembang Akan Dievaluasi

Terkait Drainase, Kepatuhan Pengembang Akan Dievaluasi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Genangan air atau banjir dadakan yang kerap terjadi dipermukiman warga dalam beberapa pekan terakhir, mendapat perhatian serius pemerintah kota (pemko) Kota Palangka Raya.

“Persoalan drainase ini penting. Salah satunya kami akan melakukan evaluasi kepada pengembang perumahan apakah sudah menjalankan peraturan atau belum,” ungkap Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah, Jum’at (8/3/2019)

Umi melanjutkan,  pihaknya akan terus melakukan pantauan, menyimpulkan sekaligus mempersentasekan kepatuhan pengembang.

“Ya, jika banyak pelanggaran yang dilakukan pengembang, tentu inilah menjadi bahan evaluasi bagaimana para pengusaha perumahan itu taat memenuhi ketentuan, “ujarnya.

Selama ini lanjut Umi, dalam pembangunan perumahan tentunya pemerintah daerah telah memberikan regulasi serta aturan yang mengatur fasilitas infrastruktur seperti jalan dan drainase. Apabila semua itu tidak dipenuhi oleh pengembang maka bisa dikatakan pengembang telah melanggar aturan.

Pun demikian, semua itu harus melalui observasi ke lapangan guna menetukan, apakah pengembang itu salah atau tidak.

“Jadi semuanya harus terukur, setelah itu baru akan kita tetapkan regulasinya untuk mengembalikan atau mencegah tidak terjadi penyimpangan dalam hal membangun komplek perumahan,” tandasnya.

Ditanya sanksi apa yang akan diberikan kepada para pengembang yang melanggar aturan, menurut Umi semuanya dilihat dari tingkat pelanggarannya, baru setelah itu dapat dilakukan sanksi.

“Bicara sanksi, tentu akan disesuaikan dengan dampak buruk dari hasil infrastruktur yang dibangun,” tutupnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*