INFO

Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut Akan Diresmikan Presiden 7 Februari 2019

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin meninjau terminal baru Bandara Tjilik Riwut, Rabu (2/1/201). Peninjauan ini dilakukan karena tidak lama lagi terminal megah ini akan segera diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo.

Fairid pun menyambut baik dibangunnya terminal baru ini yang rencananya akan dioperasionalkan Februari 2019. Dia berharap terminal baru ini mampu meningkatkan perekonomian Kota Palangka Raya.

“Selain menambah jumlah tenaga kerja juga akan berpengaruh terhadap peningkatan kesejahteraan usaha, apalagi pada jalur menuju keberangkatan atau kepulangan disiapkan toko yang diharapkan diisi produk UMKM Palangka Raya,” katanya.

Fairid mengatakan fungsi bandara selaku pintu masuk juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana promosi pariwisata di Kota Palangka Raya agar kunjungan wisatawan terus meningkat.

Sementara itu Kepala Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Paryono memastikan terminal baru ini akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 7 Februari 2019.

Payono mengatakan sampai saat ini proses pembangunan terminal masih terus berlanjut untuk melengkapi sejumlah kekurangan. Diantaranya penambahan AC di bagian dalam terminal, perluasan lokasi parkir serta akses jalan menuju maupun keluar bandara.

Diketahui, kegiatan peninjauan terminal baru Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya ini juga dilakukan oleh Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran dan Jajarannya. (MC. Isen Mulang)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*