INFO
Terpilih Jadi Ketua KONI Palangka Raya, Ini Harapan Karuhei

Terpilih Jadi Ketua KONI Palangka Raya, Ini Harapan Karuhei

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palangka Raya, akhirnya menetapkan  Karuhei sebagai  Ketua KONI Kota Palangka Raya periode 2019-2023.

Penetapan itu berdasarkan  hasil Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) IV KONI Kota Palangka Raya yang mengambil tempat di Aula Hotel Dandang Tingang, Palangka Raya, Sabtu (7/12/2019).

Dalam Musorkot  yang diikuti para pengurus cabang olahraga  (Pengcab Cabor) tersebut, sepakat memilih Karuhei, karena panitia penjaringan sebelumnya hanya menerima satu nama kandidat saja. Mengingat tidak ada kandidat lainnya, akhirnya Karuhei disodorkan sebagai calon ketua setelah mememuhi syarat (verifikasi).

“Terimakasih kepada semua pihak yang  mempercayai saya menjadi Ketua KONI Kota Palangka Raya,” ungkap Karuhei usai terpilih dalam Musorkot tersebut.

Dalam waktu dekat ini lanjut Karuhei, pihaknya akan langsung menyusun kepengurusan kedepan yang lebih solid. “Kita ingin pengurus KONI  lebih solid, dengan begitu ada kekompakan organisasi ini  dalam membina dan mengembangan setiap cabor,” ucapnya lagi.

Karuhei yakin, dengan berbagai latar belakang pengurus KONI Kota Palangka Raya kedepan, maka akan mempermudah koordinasi sekaligus mampu memberikan yang terbaik bagi kemajuan olahraga.

Menurutnya, apa yang sudah dilakukan oleh pengurus KONI sebelumnya, terutama capaian prestasi cabor dan atlet, maka kedepan harus ditingkatkan lagi.

“Terlebih menghadapi  PON  ke XX di Papua tahun 2020, maka kesiapan harus dilakukan, terutama membina para atlet pada sejumlah cabor Kota Palangka Raya,”ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua KONI Kota Palangka Raya sebelumnya, Sigit K Yunianto   mengharapkan pengurus KONI yang  terpilih harus kerja keras, terutama mempersiapkan atlet-atlet Kota Palangka Raya pada PON di 2020.

“Event  ini sudah didepan mata atlet maupun cabor kita yang sudah lolos seleksi saat Pra PON harus disiapkan. Kita harus bekerja keras,” ujar mantan Ketua KONI Kota Palangka Raya dua periode ini.

Disisi lain Sigit mengungkapkan bahwa  pembinaan olahraga di Kota Palangka Raya selama ini masih menempati garda terdepan ditingkat Provinsi Kalteng.

“80 persen adalah atlet-atlet dari Kota Palangka Raya yang selalu menghiasi kontingen PON Kalteng selama ini. Artinya apa, pembinaan olahraga diPalangka Raya sejauh ini adalah yang terbaik dan menjadi garda terdepan,” tukas Ketua DPRD Palangka Raya ini.

Selebihnya Sigit berharap, pengurus KONI Kota Palangka Raya harus menjaga  kekompakan, terutama dalam menjalankan roda organisasi, terutama meluangkan waktu yang cukup untuk  membangun dan membina olahraga di Kota Palangka Raya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*