INFO
Tes CAT CPNS Akan Menggunakan Komputer Sekolah

Tes CAT CPNS Akan Menggunakan Komputer Sekolah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pelaksanaan tes “Computer Asissted Test” (CAT), bagi para pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya, direncanakan akan menggunakan komputer sekolah-sekolah yang ada di kota Palangka Raya.

Kepala Bidang Perencanaan, Pembinaan dan Pengembangan ASN, pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Palangka Raya, Elly Ulfah membenarkan rencana tersebut.

“Pihak BKPP Kota Palangka Raya telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota serta mendatangi sejumah sekolah yang telah melaksanakan ujian nasional berbasis computer,” ungkapnya, Jumat (19/10/2018).

Kata Ulfah, digunakannya komputer sekolah-sekolah yang ada di kota Palangka Raya tidak lain disebabkan BKPP Palangka Raya belum memiliki fasilitas untuk pelaksanaan tes CAT.

Sebelumnya, Kasubbid Perencanaan, seleksi dan Kinerja ASN, BKPP Kota Palangka Raya, Masrukin mengungkapkan, dilakukannya peminjaman komputer di sekolah itu telah sesuai dengan surat edaran Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Ya, hal ini juga sejalan dengan surat edaran Badan Kepegawaian Negara (BKN), dimana disarankan setiap daerah bisa meminjam peralatan komputer dari setiap sekolah sekolah yang selama ini telah menerapkan UNBK dengan menggunakan CAT. Karena itu dapat dipinjam untuk tes CPNS,” tuturnya.

Ditambahkan Masrukin, pelaksanaan tes CAT bagi pelamar CPNS tersebut akan dilakukan pada beberapa lokasi berbeda, termasuk direncanakan akan dibagi dalam beberapa gelombang tes.

Seiring dengan itu, pihak BKPP Kota Palangka Raya juga telah melakukan persiapan dalam menghadapi pelaksanaan tes CPNS. Dimana selain berkoordinasi dengan dinas terkait, pihak BKPP juga akan mempersiapkan kemampuan para operator dan pengawas tes CPNS menggunakan CAT. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*