INFO
Tetap Prioritaskan Perbaikan Jalan yang Bersifat Urgen

Tetap Prioritaskan Perbaikan Jalan yang Bersifat Urgen

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR)  setempat, tetap akan  fokus memprioritaskan penanganan maupun perbaikan jalan, yang bersifat urgen atau mendesak.

“Kami tetap memprioritaskan perbaikan jalan yang rusak, terutama jalan yang bersifat mendesak untuk dilakukan perbaikan, karena membahayakan bagi pengguna jalan,” ungkap Plt. Kepala PUPR Kota Palangka Raya Albert Toembak, Kamis (8/8/2019).

Disebutkan, anggaran untuk penanganan maupun perbaikan jalan yang bersifat urgen atau mendesak  tersebut, maka PUPR akan menggunakan dana swakelola.

“Ya, memang di tahun ini anggaran swakelola PUPR yang ada hanya Rp3,5 miliar. Cukup  minim, tidak sebanding dengan banyaknya permintaan perbaikan jalan,” jelasnya.

Namun demikian, dengan anggaran swakelola sebesar itu, maka pihak PUPR ucap Albert, harus memilah-milah jalan-yang sangat mendesak , atau jalan yang sejalan dengan kebutuhan masyarakat.

“Terlebih jalan yang ada telah membahayakan pengguna jalan, maka itu menjadi pertimbangan untuk dilakukan  perbaikan,” ucapnya lagi.

Sejauh ini lanjut Albert, pihaknya telah melakukan  investigasi sekaligus  menginvestaris jalan-jalan yang mengalami kerusakan. Dengan begitu akan mempermudah dalam melakukan perbaikan berdasarkan yang bersifat urgen.

Selain investigasi, pihaknya kata dia, juga melakukan perbaikan jalan yang berdasarkan laporan warga. yang mengeluhkan keadaan jalan lingkungannya telah membahayakan keselamatan penggunan jalan.

“Pada program pemko, yakni melalui aplikasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) juga menjadi acuan kami untuk melakukan penanganan dan prioritas perbaikan,” terangnya.

Selebihnya Albert mengatakan, jika untuk lima tahun kedepan pemerintah kota telah berkomitmen untuk membangun infrastuktur. Hal itu sejalan dengan visi misi walikota saat ini.  (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*