INFO
Tidak Ada Lagi Reklame Dikomersilkan

Tidak Ada Lagi Reklame Dikomersilkan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kota Palangka Raya, Imbang mengatakan, pihaknya bakal membersihkan reklame komersil yang ada di bundaran besar serta di bundaran kecil Palangka Raya. 

“Pemerintah Kota (Pemko)  Palangka Raya melalui Disperkim akan mengambil alih semua titik reklame yang ada, dan digunakan untuk kepentingan daerah,” ungkapnya, Minggu (09/12/2018).

Hingga kini lanjut Imbang,  masih ada reklame yang ada di kawasan bundaran besar dan bundaran kecil yang dikomersilkan. 

“Papan reklame itu dikelola swasta, disewakan dengan harga yang mahal. Sementara pemerintah kota hanya mendapatkan hasil dari ijin reklame dari pihak pihak swasta tersebut, “tambahnya. 

Padahal kata Imbang, dari sisi ekonomi untuk pendapatan asli daerah (PAD) maka masih lebih menguntungkan bila pemerintah menyediakan papan reklame yang kemudian dikomersilkan. 

“Maka itulah, mulai tahun depan pemko tidak akan melakukan penambahan lagi reklame untuk komersil. 
jadi semuanya akan digunakan untuk kepentingan pemko,” tegasnya lagi. 

Untuk sementara tambah Imbang, bagi reklame yang sudah berdiri dan memiliki ijin tidak diproses dulu hingga masa berlaku izin berakhir.

“Intinya Bundaran besar akan bersih dari reklame milik swasta. Bagi yang ada ijinnya, kita tunggu hingga habis, dan bagi permohonan  baru, tidak akan ada penambahan lagi,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*