INFO

Tidak Ingin Kehilangan Momentum Untuk Mempercepat Penanganan Covid -19

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu saat memimpin apel siaga bersama tim satgas gabungan Covid-19 di halaman Gedung Palampang Tarung, Rabu (1/7/2020), sampaikan tidak ingin kehilangan momentum-momentum untuk mempercepat penanganan Covid-19.

Hera mengajak untuk mulai melakukan konsolidasi kembali terhadap strategi apa yang akan dilakukan mulai hari ini sampai seterusnya dalam rangka percepatan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19, bebernya.

Pemerintah sudah menyiapkan sarana prasarana untuk alat test pcr dan peralatannya serta laboratoriumnya dan berdasarkan informasi dari Kepala Dinas Kesehatan, bahwa alat tersebut sudah siap difungsikan atau sudah dapat dipergunakan, tambahnya.

Lanjut Hera, nanti pemeriksaan dimulai dari hulu ke hilir, pemeriksaan dengan alat test rapid, apabila reaktif akan dilakukan ke tahap selanjutnya yaitu test swab dan berdasarkan instruksi Walikota kita akan melakukan rapid test massal khususnya yang berzona merah.

Nanti setiap hari pukul 10 pagi kita juga akan melakukan press conference terkait Covid-19 dan juru bicara yang ditunjuk oleh Walikota Palangka Raya adalah Staf Ahli Walikota yaitu Pak Murni dan Pak Supriyanto.

Sesuai dengan instruksi Walikota mulai hari ini kita lebih intens lagi untuk melakukan sosialisasi serta edukasi secara masif, mematangkan kembali rencana strategi, yang terpadu, terkoordinasi dan terstruktur, tutupnya. (MC. Isen Mulang/Saudi/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*