INFO

Tiga OPD Turun Langsung Membersihkan Sampah di Saluran Air Menuju Sungai Kahayan

MEDIA CENTER, Palangka Raya -Tiga OPD di Lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya di antaranya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) turun langsung melaksanakan pembersihan sampah yang banyak menumpuk di seputaran saluran air yang menuju sungai kahayan Jalan Sakan Kota Palangka Raya, Senin (20/1/2020).

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Palangka Raya Lodewik yang turun langsung bersama tim BPBD, Damkar, Perkim serta masyarakat sekitar saling bahu membahu mengangkat sampah yang memenuhi aliran sungai pengaringan. Dari pantauan sampah-sampah yang menumpuk merupakan sampah limbah rumah tangga dan beberapa limbah potongan kayu.

Menurut Lodewik ketika dibincangi awak Media Center Kota Palangka Raya mengatakan sesuai dengan instruksi walikota Palangka Raya kami bersama dengan beberapa OPD terkait lainnya langsung bergerak menuju kawasan drainase di jalan sakan untuk dapat membersihkan sampah yang begitu banyak menumpuk di aliran sungai tersebut.menurut Lodewik ini semata-mata bukan tugas pokoknya BPBD, Perkim atau Damkar tetapi masyarakat yang tinggal disekitar drainase harus juga mempunyai andil dalam hal menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing dan kami siap memback up bila memang setiap saat dibutuhkan oleh masyarakat.

Lanjut Lodewik kami juga berharap khususnya kepada lurah Palangka agar dapat menghimbau kepada ketua RT setempat agar dapat berpartisipasi untuk turun langsung memberitahukan kepada masyarakat yang tinggal di seputaran aliran sungai supaya tidak membuang langsung sampahnya ke aliran drainase sungai. Tetapi buanglah sampah pada tempat yang telah ditentukan, tutup Lodewik.(MC.Isen Mulang/ Adi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*