INFO
Tiga Paripurna DPRD Palangka Raya Dilaksanakan Sekaligus

Tiga Paripurna DPRD Palangka Raya Dilaksanakan Sekaligus

MEDIA CENTER,Palangka Raya – Tiga agenda paripurna digelar sekaligus oleh DPRD Kota Palangka Raya pada Kamis (2/5/2019).

Ketiga paripurna tersebut antara lain, paripurna penutupan masa sidang I tahun sidang 2019, kemudian paripurna penyampaian hasil reses  dan selanjutnya  rapat paripurna penyampaian produk DPRD Kota Palangka Raya masa sidang I tahun 2019.

Ketiga rapat paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Palangka Raya,Sigit K Yunianto dihadiri Wakil Walikota Palangka Raya, Umi Mastikah, sejumlah anggota DPRD kota dan jajaran OPD maupun Forkopimda lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.

Adapun salah satu paripurna yang memakan waktu cukup lama adalah paripurna penyampaian hasil reses, dimana anggota DPRD Kota Palangka Raya yang sudah melaksanakan reses  menyampaikan beberapa  aspirasi,  keluhan maupun  saran dari masyarakat saat kegiatan reses para wakil rakyat tersebut.

“Soal infrastruktur, seperti jalan dan drainase terus diusulkan, selain itu ada juga keluhan dan saran terkait hal prinsif lainnya,” kata Juru Bicara DPRD Palangka Raya, Hj Mukarramah dalam rapat paripurna tersebut.

Salah satunya lagi yang di dapat dari hasil reses lanjut Mukarramah, adalah soal pelayanan ditingkat kelurahan yang juga  banyak disampaikan masyarakat, mengingat kelurahan adalah ujung tombak pelayanan langsung ke masyarakat dari pemerintah.

“Pemerataan pembangunan didaerah  pinggiran, juga diharapkan.Banyak masyarakat yang menilai bahwa pembangunan hanya terfokus pada kelurahan-kelurahan dalam kota saja,” tuturnya.

Dalam bagian lain sambung Mukarramah, Infrastruktu jalan, drainase serta kesehatan dan pendidikan, juga menjadi bagian dari beragam usulan, keluhan maupun saran dari masyarakat, yang diharapkan  benar-benar dapat dirasakan pemerataannya.

“Baik reses dari anggota DPRD daerah pemilihan (dapil)  I,  II dan dapil III rata-rata berkutat  soal insfrastruktur. Ini harus menjadi perhatian serius pemerintah kota,” tandas Mukarramah. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*