INFO
Tiga Perusahaan di Kalteng Hibahkan 139 Komputer Untuk Pendidikan

Tiga Perusahaan di Kalteng Hibahkan 139 Komputer Untuk Pendidikan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kalteng menerima bantuan hibah sebanyak 139 unit komputer dari tiga perusahaan indutri dan pengelola hutan yang selama ini beroperasi di provinsi yang berjulukan ‘Bumi Tambun Bungai’.

Bantuan hibah dari tiga perusahaan ini diinisasi oleh Dinas Kehutanan (Dishut) Kalimantan Tengah (Kalteng), yang bertujuan untuk pendukung sarana pendidikan.

“139 unit komputer merupakan hibah dari tiga perusahaan, yakni HPH Dwima Group, PT Sari Bumi Kusuma, dan PT Erna Juliawati,” sebut Kepala Dishut Kalteng Sri Siswanto, saat acara penyerahan bantuan hibah komputer di Aula Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, Jumat (22/3/2019).

Siswanto mengungkapkan, jika di Kalteng saat ini telah ada sekitar 57 perusahaan yang selama ini beroperasi aktif. Sebab itu kata dia, diharapkan perusahaan yang ada tersebut bisa ikut andil dalam mendukung kemajuan pendidikan.

“Dari 57 perusahaan ini, maka baru ada tiga yang menyumbangkan perangkat komputer guna memperjuangkan kemajuan pendidikan. Kami akan selalu mendorong agar perusahaan lainnya bisa ikut andil,”harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kalteng,Slamet Winaryo menyampaikan bantuan hibah berupa komputer tersebut akan segera dialokasikan untuk Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Luar Biasa (SLB) yang ada di Kalteng.

“139 unit komputer dari tiga perusahaan ini terdiri dari komputer client dan komputer server. Dalam waktu dekat akan segera kita hibahkan  ke sekolah yang sangat memerlukan atau belum tercover dalam hal bantuan,”jelas Slamet seraya menghaturkan terimakasih pihaknya kepada perusahaan- perusahaan yang selama ini peduli terhadap kemajuan pendidikan di Kalteng pada umumnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*