INFO

Tiga Pesan Walikota Untuk Jajaran Pemko dan Masyarakat

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dalam rangka mewujudkan visi misi Kota Palangka Raya, Walikota Palangka Raya menyampaikan tiga pesan, hal ini disampaikannya pada sambutan upacara gabungan ASN, PTT, TNI, dan POLRI di halaman kantor Walikota Palangka Raya, Senin (17/2/2020).

Walikota Palangka Raya dalam amanatnya dibacakan oleh Komandan Kodim 1016 / Palangka Raya, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa menyampaikan tiga pesan pertama “Selamat hari lahir Nahdatul Ulama ke-94 pada tanggal 31 Januari 2020, diharapkan ekosistem ekonomi umat atau Muamalah An Nahdliyah menjadi kuat dan nyata bagi warga Nahdliyin, pemerintah dan masyarakat luas. Dan juga pada tanggal 4 februari 2020 sebagai Hari Kanker Sedunia, penyakit kanker adalah penyakit nomor satu di dunia”.

Fakta Tumor/kanker di Indonesia meningkat dari 1,4 per penduduk di tahun 2013 menjadi 1,79 per 100 penduduk tahun 2018. Dan menjadikan Indonesia berada pada urutan ke 23 di Asia. Bagi laki-laki kanker terbesar adalah kanker paru-paru dan bagi perempuan adalah kanker payudara. Diharapkan optimalkan pencegahan dan pengendalian kanker dengan pola hidup sehat dalam keluarga”, ungkap Kolonel Inf I Gede Putra Yasa.

Disampaikan juga peringatan Hari Pers Nasional tanggal 8 Februari 2020 yang lalu, Walikota mengapresiasi insan pers yang berjalan dengan sehat serta masyarakat dapat menerima informasi yang baik. Informasi yang baik dapat melawan penyebaran hoak dan ujaran kebencian.

Kolonel Inf I Gede Putra Yasa menyampaikan juga pesan Walikota, “Pertama, Sensus Penduduk tahun 2020 sudah mulai dilaksanakan secara online pada tanggal 15 Februari 2020 sampai dengan 31 Maret 2020. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif mengisisi data kependudukan secara mandiri di halaman webside sensus.bps. go.id. Dan menerima petugas sensus penduduk wawancara dari tanggal 1-31 Juli 2020”.

“Kedua seluruh pegawai di unit organisasi perangkat daerah terus meningkatkan pelayanan publik, profesionalisme, serta responsif terhadap konsultasi dan pengaduan. Dan berharap Dinas Dukcapil dapat membuka gerai layanan Adminduk di kecamatan Pahandut dan Kecamatan Jekan Raya serta melakukan jemput bola pelayanan administrasi kependudukan di kecamatan Sabangau, Bukit Batu dan Rakumpit”, ungkap Walikota.

Dan harapan yang ketiga Walikota agar seluruh masyarakat kota Palangka Raya agar tetap menjaga persaudaraan kemajemukan dalam wadah Huma Betang dan semangat Isen Mulang sebagai pengikat kita menuju kota Palangka Raya yang maju. (MC. Isen Mulang/Bambang/tn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*