INFO
Tiga Puskesmas Nunggu Jadwal Survei Akreditasi

Tiga Puskesmas Nunggu Jadwal Survei Akreditasi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya terus melengkapi semua kekurangan agar fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) puskesmas bisa meraih status akreditasi.

Secara bertahap Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya di bawah kepemimpinan pelaksana tugas (Plt) dr Andjar Hari Purnomo terus melengkapi sarana dan prasana (Sarpas), termasuk standar pelayanan minimal (SPM) puskesmas menjadi lebih baik.

Alhasil, pada 2018 ada lima puskesmas di Palangka Raya yang disurvei akreditasi dan pada 2019 ini sertifikat akreditasi sudah diumumkan oleh Komisi Akreditasi FKTP.

Ke-5 FKTP penerima akreditasi ini adalah Puskesmas Kayon, Puskesmas Jekan Raya, Puskesmas Tangkiling, Puskesmas Marina Permai, dan Puskesmas Bukit Hindu.

Meski telah terakreditasinya lima puskesmas ini tidak membuat jajaran dinas kesehatan bisa santai, karena tahun ini ada tiga puskesmas lagi masih menunggu jadwal akreditasi.

“Ke-3 puskesmas ini adalah Kereng Bangkirai, Kalampangan, dan Rakumpit,” kata dokter Andjar, Selasa (30/4/2019). (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*