INFO
Tiga Rencana Aksi Kesbangpol 2019

Tiga Rencana Aksi Kesbangpol 2019

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palangka Raya mengadakan rapat untuk membahas rencana aksi yang akan dilakukan di 2019.

Rapat yang diadakan di Ruang Peteng Karuhei I, Selasa (11/12/2018) dipimpin Kepala Kesbangpol Kota Palangka Raya Januminro ini dihadiri semua instansi teknis, termasuk TNI dan Polri.

Janu mengatakan setidaknya ada tiga tim yang akan dibentuk Kesbangpol Kota Palangka Raya untuk mengawal situasi keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) agar tetap kondusif.

Yakni akan dibentuk tim kewaspadaan, tim pemantau pemilu, dan tim penanganan konflik sosial. Tim ini menurut Janu akan dibentuk hingga tingkat kecamatan.

Dia menjelaskan semua agenda kerja satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) hingga tingkat kelurahan dan kecamatan, termasuk lembaga vertikal juga bisa dimasukan dalam rencana aksi Kesbangpol.

“Tapi soal anggarannya berada disetiap SOPD, dan rencana maupun kegiatannya bisa dilaporkan ke Kesbangpol, misalnya soal sengketa tanah dan rencana penutupan lokalisasi,” tuturnya.

Januminro menegaskan tim yang dibentuk Kesbangpol nantinya akan mendapatkan insentif dan tahun ini anggarannya sudah diusulkan. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*