INFO
Tim Akreditasi Lakukan Penilaian RSUD Palangka Raya

Tim Akreditasi Lakukan Penilaian RSUD Palangka Raya

Sehari sebelumnya tim KARS Nina Kirana Poetri Trijoelianti dan Suranto mendapatkan penyambutan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya berupa welcome dinner, Senin (3/12/2018) malam.

Acara welcome dinner yang diadakan di rumah jabatan walikota ini dihadiri seluruh jajaran manajemen RSUD tipe D Palangka Raya dan kepala SOPD.

Dalam sambutannya Nina Kirana mengatakan tujuan penilaian akreditasi bukan semata-mata untuk mendapatkan sertifikat, tapi sebagai salah satu cara rumah sakit untuk memberikan pelayanan yang bermutu dan menjamin keselamatan pasien.

“Pelayanan yang bermutu dan aman telah menjadi tuntutan bagi masyarakat, karena saat ini masyarakat semakin tahu dan mengenal apa yang menjadi haknya, sehingga tentu saja rumah sakit harus fokus pada kegiatan pelayananan sesuai UU No 44 Tahun 2009 tentang Rumah Sakit,” tuturnya.

“Saya paham akreditasi ini nampaknya sangat mengerikan, tapi tugas kami adalah untuk memotret kondisi rumah sakit, sehingga apa yang masih kurang agar bisa dilengkapi,” tegasnya.

Sementara itu Direktur RSUD tipe D Palangka Raya, dr Abram Winasis menjelaskan fokus dalam penilaian akreditasi ini lebih pada standar operating prosedure (SOP) kepada pasien.

“Akreditasi ini tidak ada kaitannya dengan fisik bangunan, meski gedung rumah sakit masih tahap pengerjaan, tapi lebih bersifat pada sistem pelayanan dan yang bersifat ringan,” tandasnya. (MC. Isen Mulang)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*