TERKINI
Tim Gabungan 112 Atasi Genangan Air Akibat Hujan Lebat

Tim Gabungan 112 Atasi Genangan Air Akibat Hujan Lebat

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kota Palangka Raya, Minggu (26/6/2022) mengakibatkan wilayah Jalan Seth Adji, khususnya Jalan Pinus tergenang air.

Dengan sigapnya tim call center 112 yang merupakan gabungan dari beberapa instansi ini langsung turun ke lokasi untuk melakukan pembersihan saluran drainase.

Sampah yang menyumbat saluran dranase langsung diambil secara manual, lalu diangkut menggunakan truk dan kendaraan roda tiga dan selanjutnya dibuang ke tempat pembuangan sementara.

“Tim kolaborasi juga membersihkan saluran drainase yang banyak ditumbuhi rumput,” sebut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloriana.

Tim Gabungan 112 Atasi Genangan Air Akibat Hujan Lebat

Gloriana menyebutkan bahwa proses normalisasi genangan ini melibatkan seluruh perangkat daerah, Camat dan lurah beserta unsur masyarakat, termasuk Ketua RT dan Ketua RW.

“Kerja sama masyarakat sangat diharapkan agar memiliki kesadaran bahwa Kota Cantik Palangka Raya milik bersama. Tugas kita bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” pungkasnya. (MC Isen Mulang.2/ndk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*