INFO
Tim Gabungan Penanganan Pelanggaran Perda/Perwal Sambangi Sekolah-sekolah

Tim Gabungan Penanganan Pelanggaran Perda/Perwal Sambangi Sekolah-sekolah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP Kota Palangka Raya, Polresta Palangka Raya, Kodim 1016 Palangka Raya, Denpom, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri dan Diskominfo Kota Palangka Raya melaksanakan patroli pengawasan prokes dan penegakan Perda ke beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Palangka Raya.

Kegiatan ini diawali dengan apel pagi bersama di Mako Satpol PP Kota Palangka Raya yang dipimpin langsung oleh Kasat Pol PP Kota Palangka Raya Yohn B.G. Pangaribuan.

Kasat Pol PP Kota Palangka Raya melalui Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah Djoko Wibowo menerangkan bahwa Tim Gabungan ini nantinya tidak hanya melaksanakan patroli pengawasan prokes Covid-19 saja tetapi juga melaksanakan operasi yustisi ataupun penindakan atas pelanggaran Perda maupun Perwali Kota Palangka Raya.

“Pada hari ini kita melakukan patroli gabungan dan peninjauan dalam rangka pelaksanaan Prokes di beberapa SMA yang sudah mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. KIta akan lihat apakah pihak sekolah sudah benar-benar melaksanakan prokes Covid-19 sesuai dengan aturan dari pemerintah,” jelas Djoko, Selasa (12/10/2021).

Disampaikan Djoko, sasaran patroli dan pengawasan ditargetkan pada beberapa sekolah, di antaranya yaitu SMAN 4 Palangka Raya, SMAN 3 Palangka Raya dan SMAK Palangka Raya, dan kesemuanya tidak ditemukan pelanggaran prokes, semua sesuai dengan aturan yang sudah dikeluarkan pemerintah.

“Kita mengapresiasi sekali kepada pihak sekolah yang sudah melaksanakan PTM terbatas dengan taat dan ketat menjalankan prokes Covid-19, semoga hal ini terus berjalan dengan baik dan harapan kita semoga pandemi ini juga segera berlalu, tutup Djoko. (MC. Isen Mulang/Juliadie/ndk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*