INFO

Tim Gabungan Razia Tempat Hiburan Malam di Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Petugas Satpol PP Kota Palangka Raya bersama aparat TNI dan Polri menggelar razia disejumlah tempat hiburan malam (THM), Jumat (8/12/2017) malam.

Razia yang berlangsung pukul 22.00 WIB itu berakhir, Sabtu (9/12/2017) dini hari. Selain THM, puluhan anggota yang dilibatkan juga mendatangi wisma, barak, dan hotel.

Hasilnya, sejumlah pasangan berhasil diamankan petugas. Juga ada beberapa ladies dan pemuda lantaran tidak bisa menunjukan identitas berupa kartu tanda penduduk. Mereka langsung dibawa ke markas Satpol PP untuk proses lebih lanjut.

Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Satpol PP Kota Palangka Raya, Walter mengatakan razia ini digelar dalam rangka kegiatan rutin untuk menciptakan situasi agar selalu kondusif. “Sekaligus dalam rangka menyambut perayaan Natal dan tahun baru 2018,” katanya.

Adapun tempat yang disambangi petugas yakni Wisma Papin Inn di Jalan Cristopel Mihing, Hotel Nascar Family, Wisma Graha Kenata dan Rumah Amanda di Jalan Nyai Undang.

Kemudian sebuah barak di Jalan Temanggung Jayakarti, Karaoke Pool & Cafe Platinum di Jalan Cristopel Mihing dan Happy Puppy Jalan Tjilik Riwut Km 2,5 Palangka Raya yang menjadi sasaran terakhir.

Dalam giat ini ada tiga pasangan terjaring saat berada di Wisma Papin Inn. Ada di antaranya juga anak di bawah umur. Satu pasangan lagi ditemukan di barak.

Awalnya si lelaki mengaku sepupu perempuan. Tapi saat ditanya identitas, dia tidak bisa menunjukan. Anehnya, saat perempuan dibawa, dia menutupi wajahnya menggunakan helm. Terakhir yang diamankan yakni sejumlah ladies dan pengunjung di Happy Puppy.

Mengenai adanya anak di bawah umur, Walter menyebut akan menelusuri. Jika terbukti masih berstatus pelajar, dia akan memanggil pihak sekolah sekaligus orangtua dengan harapan dapat memberikan pembinaan lebih baik lagi. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*