INFO
Tim Gugus Tugas  Covid-19 Palangka Raya, Maksimalkan Sosialisasi

Tim Gugus Tugas Covid-19 Palangka Raya, Maksimalkan Sosialisasi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Upaya sosialisasi secara masif terus dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, guna meminimalisir penyebaran virus corona (Covid-19) di kota setempat.

Sejumlah toko, kafe, warung-warung, masyarakat umum, pengemudi ojek online dan tempat-tempat lainnya yang berpotensi tempat berkumpulnya banyak orang tidak luput dari sasaran sosialisasi.

Lala, salah satu pemilik kafe di Palangka Raya mengakui bila upaya yang dilakukan pihak pemerintah kota tersebut sudah sangat tepat demi menyelamatkan masyarakatnya agar tidak terpapar Covid-19 yang saat ini kian merebak.

“Imbauan serta sosialisasi termasuk penyemprotan desinfektan disemua titik kota ini penting dilakukan. Terlebih sampai saat ini sudah ada enam warga kota Palangka Raya yang positif Covid-19,”katanya, Sabtu (28/3/2020).

Oleh karena itu lanjutnya, upaya yang telah dilakukan pihak. Pemerintah kota Palangka Raya harus disambut baik oleh masyarakat, dengan mentaati semua peraturan dan anjuran demi mencegah meluasnya wabah covid-19 yang sedang terjadi saat ini.

“Wabah Covid-19 ini begitu cepat penyebarannya, sehingga sangat wajar jika pemerintah kota memperhatikan keselamatan setiap warganya, dan ini untuk keselamatan bersama,”tuturnya.

Selaku pemilik kafe tambah Lala, dirinya sudah melarang para pelanggan yang datang untuk nongkrong di kafenya. Terlebih semenjak maraknya kabar tentang covid-19 maupun telah dikeluarkannya imbauan pemerintah yang melarang masyarakat untuk berkerumun sementara waktu, sampai wabah covid-19 ini berlalu.

“Sosialisasi maupun imbauan yang telah dikeluarkan pemerintah sudah kami jalankan.Untuk saat ini kami sudah melarang pelanggan untuk nongkrong di kafe sementara waktu, sampai wabah virus ini berlalu,”tandasnya. (MC. Isen Mulang.1/yk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*