INFO
Tim Kelurahan Tetap Siaga Karhutla

Tim Kelurahan Tetap Siaga Karhutla

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Meski dalam beberapa hari terakhir ini wilayah Kota Palangka Raya terus diguyur hujan, namun tidak membuat tim Satgas Karhutla bisa berpangku tangan.

Mereka tetap siaga 1 x 24 jam untuk memantau kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), karena sampai saat ini wilayah Palangka Raya masih berstatus musim kemarau.

Kesiapsiagaan ini terus diperlihatkan oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Tim Serbu Api Kelurahan (TSAK) Kelurahan Petuk Katimpun, Kecamatan Jekan Raya.

Senin (26/8/2019) pagi Tim Satgas Karhutla tingkat kelurahan ini kembali mengecek lahan yang terbakar di RT 002. Ternyata di sini masih ada kepulan asap bekas lahan terbakar.

“Bekas kebakaran kemarin belum semuanya padam. Masih ada yang mengeluarkan asap, sehingga harus kita padamkan agar benar-benar mati apinya,” kata Bhabinkamtibmas Petuk Katimpun Ade Maulana.

Ade mengatakan proses pemadaman api di lahan gambut sangat sulit. Butuh berkali-kali dilakukan penyemprotan. Jika gambut sudah dalam kondisi basah, maka dipastikan api benar-benar sudah mati. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*