INFO

Tim Kemendikbud Cek Lokasi Kemah Budaya Nasional di Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kasubdit Internalisasi Nilai Sejarah Direktorat Sejarah pada Dirjen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Edi Suwardi bersama Kwarnas melakukan pertemuan dengan Walikota Palangka Raya, HM Riban Satia bersama jajaran di Ruang Peteng Karuhei I, Selasa (16/5/2017).

Pertemuan ini digelar untuk mengetahui kondisi terkini terkait persiapan dari tuan rumah yang ditunjuk menyelenggarakan Kemah Budaya Nasional yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Kambariat Tuah Pahoe pada 17 Juli 2017.

Dalam pertemuan yang dihadiri Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto dan Kwarda Provinsi Kalimantan Tengah, Sipet Hermanto ini berlangsung sekitar satu jam. Setelah itu dilakukan peninjauan ke lokasi Kambariat Tuah Pahoe di Kelurahan Sabaru.

Dalam sambutannya Edi Suwardi menjelaskan alasan kenapa pihak Kemendikbud dan Kwarnas jauh-jauh hari melakukan pengecekan lokasi, karena nantinya para peserta kemah budaya dari seluruh nusantara tidak hanya datang lewat Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, tapi juga ada yang melalui Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Untuk itu pihak Kemendikbud ingin memastikan sarana dan prasarana yang disiapkan Pemerintah Kota Palangka Raya, baik itu angkutan, akses jalan, dan tempat untuk kegiatan sudah dalam keadaan siap, sehingga saat pelaksanaannya nanti bisa berjalan lancar.

Sementara itu Walikota Palangka Raya, HM Riban Satia mengucapkan selamat datang kepada tim peninjau Kemendikbud dan Kwarnas yang sudah berkenan datang ke Kota Cantik Palangka Raya untuk melihat persiapan pelaksanaan kemah budaya nasional.

Walikota menjelaskan pelaksanaan kemah budaya yang pesertanya dari kalangan anak SMP nanti akan digelar bertepatan dengan HUT Kota Palangka Raya 17 Juli 2017.

Sebagai tuan rumah, walikota memastikan Pemkot Palangka Raya siap melaksanakan kemah budaya nasional. Bahkan sejumlah dana telah disiapkan untuk memperbaiki sejumlah fasilitas yang diperlukan di lokasi Kambariat Tuah Pahoe. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*