INFO

Tim Pos Libas Kalampangan Dapati Sopir Bawa Hasil Rapid Test Palsu

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Berbagai cara dilakukan para sopir agar bisa lolos dari pemeriksaan petugas Pos Lintas Batas Covid-19 di Kelurahan Kalampangan, Kota Palangka Raya.

Rabu 15 Juli 2020 sekitar pukul 21.30 WIB tim gabungan menahan sopir truk dari Banjarmasin, karena sang sopir membawa surat keterangan rapid test palsu.

Sementara barang yang diangkut adalah alat elektronik dari perusahaan ekspedisi PT Windu Jaya Utama yang beralamat di Jalan Yos Sudarso No 12 Telaga Biru, Banjarmasin.

Setelah diinterogasi, sang sopir yang bernama Waluyo Sugito ini mengakui jika hasil rapid test yang diperoleh ini tanpa test yang diberikan oleh perusahaan.

Setelah ditelusuri ke Laboratorium Klinik Panesa Banjarmasin yang mengeluarkan rapid test tidak membenarkan mengeluarkan rapid test dengan tanda tangan dokter penanggung jawab yang di scan alias tidak asli.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Alman Pakpahan peristiwa pemalsuan rapid test ini merupakan yang ketiga kalinya sejak Sabtu hingga Minggu.

“Atas kejadian ini kami telah laporkan kepada aparat kepolisian agar ditindaklanjuti,” tulis Alman melalui pesan WhatsApp, Kamis (16/7/2020).

Alman mengatakan kegiatan penjagaan di perbatasan masuk wilayah Kota Palangka Raya ini dilakukan adalah untuk menegakkan Surat Keputusan Walikota Palangka Raya No 266 Tahun 2020. (MC. Isen Mulang/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*