INFO
Tim PraPON Sepakbola Putri Kalteng Bergabung Belajar di Beberapa SMAN

Tim PraPON Sepakbola Putri Kalteng Bergabung Belajar di Beberapa SMAN

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tim PraPON sepakbola putri Kalimantan Tengah bersilaturahmi ke SMAN 5 Palangka Raya. Kedatangan sebagian anggota tim ini langsung didampingi pelatih, Sugianto, Selasa 1 Oktober 2019.

Selain bersilaturahmi, kehadiran mereka juga untuk minta izin agar beberapa anggota tim yang merupakan siswa SMA ini bisa mengikuti kegiatan pembelajaran sementara di sekolah.

Kebetulan sebagian anggota PraPON ini berasal dari kabupaten dan dari luar kota yang harus mengikuti pemusatan latihan di Kota Palangka Raya. Jadi, supaya tidak tertinggal pelajaran, maka mereka bergabung belajar di SMAN 5 Palangka Raya.

Sugianto memohon maaf jika siswa tim PraPON tidak bisa mengikuti pembelajaran di sekolah dengan sepenuh jam pelajaran. Mereka rata-rata setiap hari harus menjalani latihan pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB dan harus berlatih lagi pukul 15.00 WIB.

Sementara itu Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Arbusin dengan terbuka menyambut kehadiran atlet PraPON ini. “Kami dengan tangan terbuka menerima kehadiran tim PraPON sepakbola putri Kalteng untuk ikut belajar di sekolah kami sementara beberapa bulan mengikuti pemusatan latihan di Palangka Raya,” katanya.

Dia menyebut pihak Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah sudah memintanya sebagai Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/MA untuk menampung dan memfasilitasi mereka belajar sementara dibeberapa sekolah SMAN di Kota Palangka Raya.

Arbusin berharap tim PraPON bisa menjalani latihan selama di Kota Palangka Raya dengan baik dan tetap bisa mengikuti pelajaran sekolah dengan baik pula. Dengan begitu diharapkan prestasi bidang olahraga dan prestasi belajar di sekolah sama-sama bisa diraih dengan sukses. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*