INFO

Tim Respon Cepat Dinsos Bantu Pengobatan Lansia Terlantar

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tiada hari tanpa memberikan pelayanan kemanusiaan. Inilah yang terus dilakukan Tim Respon Cepat Dinas Sosial Kota Palangka Raya.

Kali ini petugas dinas sosial membantu memfasilitasi M Rusli, seorang Lansia terlantar untuk mendapatkan peneriksaan kesehatan.

Warga tidak mampu yang tinggal di wilayah Kelurahan Pahandut ini sudah lama menderita sakit stroke dan kurang terurus, sehingga warga melaporkannya ke dinas sosial agar mendapatkan bantuan.

“Setelah ini kami menghubungi Puskesmas Pahandut untuk koordinasi dan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap beliau,” tulis Kasi Rehabilitasi Sosial dan Anak pada Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Ekha Dohong, Minggu (9/8/2020).

Pemeriksaan kesehatan terhadap M Rusli ini dilakukan di rumah karena kondisinya yang sakit stroke sejak 2014 belum pernah memeriksakan kesehatan dan memiliki tingkat ketergantungan yang tinggi dengan orang sekitar.

Ekha mengataka dari hasil pemeriksaan kesehatan oleh petugas Puskesmas Pahandut beliau memerlukan pemeriksaan lanjut.

“Bapak Rusli ini hanya tinggal berdua bersama istrinya di barak yang kurang layak huni karena keadaan ekonomi yang terbatas,” sebutnya. (MC. Isen Mulang/mt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*