TERKINI
Tim Terpadu Cek Seluruh SPBU di Kota Palangka Raya

Tim Terpadu Cek Seluruh SPBU di Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tim terpadu yang dikoordinir oleh Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian (DIsdagkoperin) Kota Palangka Raya melakukan pengecekan terhadap seluruh SPBU di Kota Cantik, Jumat 24 Juni 2022.

Tim berkumpul di SPBU Jalan Imam Bonjol pukul 08.00 WIB. Tim gabungan selanjutnya melakukan pemantauan terhadap aktivitas SPBU, termasuk mengecek stok BBM apakah kosong atau tercukupi.

Kabid Perdagangan DIsdagkoperin Kota Palangka Raya, Hadriansyah mengatakan sidak SPBU ini dilakukan karena belakangan ini terjadi antrean di beberapa SPBU karena dampak stok BBM jeniss Pertalite langka dan sempat berlangsung berhari-hari.

Dalam sidak ini tim terpadu mendapati sebuah mobil sedang antre dan menggunakan tangki modifikasi yang ditaruh di bagian belakang tempat duduk. Sang supir pun langsung ditegur dan petugas SPBU diminta tidak melayani pelangsir.

Hadriansyah menuturkan salah satu penyebab langkahnya BBM Pertalite karena ulah pelangsir yang setiap hari berkali-kali antre di SPBU. Kondisi ini tentu tidak dibenarkan dan harus dicegah agar tidak dilakukan lagi.

Dia memastikan dalam sidak ini stok BBM khususnya Pertalite cukup dan sekarang sudah tidak terjadi kelangkaan lagi dan antrean di SPBU kembali normal. (MC Isen Mulang.2/ndk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*