INFO
Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Palangka Raya Meningkat

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Palangka Raya Meningkat

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Juru Bicara I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya Supriyanto mengatakan, tolak ukur keberhasilan penanganan pasien positif Covid-19 di rumah sakit adalah tingkat kesembuhan.

“Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 ini tentu terus diupayakan oleh para tenaga medis kita,”katanya, Sabtu (11/7/2020).

Bagusnya lanjut Supri, peningkatan kesembuhan pasien Covid-19 itu hendaknya dapat dibarengi dengan kedisiplinan masyarakat dalam melaksanakan aturan protokol kesehatan.

Terlebih kata dia, penambahan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 juga masih terjadi, sehingga kondisi itu harus mendapat perhatian semua elemen masyarakat.

“Walaupun terjadi peningkatan kesembuhan pasien Covid-19, namun orang yang terinfeksi virus ini juga masih terjadi. Maka itu masyarakat diharapkan dapat bekerjasama. Cukup dengan disipilin menjalankan protokol kesehatan,”tukasnya.

Menjalankan protokol kesehatan yang dimaksud sebut Supri, antara lain menggunakan masker saat beraktivitas diluar, mencuci tangan (pola hidup bersih) , menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Adapun terkait, kasus warga yang terkonfirmasi positif, masih didominasi dari empat kecamatan zoma merah. Yaitu, Kecamatan,Sebangau, Pahandut, Jekan Raya dan kecamatan Bukit Batu.

“Hanya Kecamatan Rakumpit yang masih menjadi zona hijau. Kita berharap, kondisi ini bisa kembali kesediakala. Kecamatan zona merah bisa dihijaukan kembali sepanjang masyarakat bisa menjalankan protokol kesehatan,”harapnya.

Sementara itu berdasarkan update data per 11 Juli 2020, jumlah pasien positif Covid-19 sebanyak 421 setelah terjadi penambahan 8 orang yang terinfeksi Covid-19. Lalu jumlah pasien positif dalam perawatan sebanyak 111, pasien sembuh sebanyak 275 dan pasien meninggal dunia sebanyak 35 orang. (MC. Isen Mulang.1/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*