TERKINI
Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Palangka Raya Terus Melonjak

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Palangka Raya Terus Melonjak

MEDIA CENTER, Palangka Raya–Ketua Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani menyebutkan bahwa peningkatan kesembuhan pasien Covid-19 mengalami peningkatan.

Hal tersebut dibuktikan berdasarkan dari data Satgas Covid-19 setempat sejak Kamis (16/09/2021) hingga Minggu (19/09/2021). Tercatat Kesembuhan yang paling signifikan 100 lebih pasien sejak Kamis hingga Minggu tersebut. Paling tinggi pada Kamis (16/09/2021) sebanyak 206 pasien dinyatakan sembuh berdasarkan dari Satgas Covid-19 setempat.

“Dari segi pelayanan dan penanganan kesehatan yang cukup bagus, sehingga pasien Covid-19 banyak yang sembuh. Untuk itu saya ucapkan banyak terima kasih kepada tenaga kesehatan atas semangat dan keras dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien sehingga banyak pasien positif yang sembuh”, Kata Emi ketika dibincangi awak media, Senin (20/09/2021).

Selain itu, kesembuhan pasien Covid-19 yang terus meningkat disebabkan kesadaran dari masyarakat mulai meningkat dalam menerapkan protokol kesehatan. Sehingga mata rantai Covid-19 bisa diputus.

“Berikutnya juga karena vaksin. Warga sangat antusias untuk divaksin, itu yang menyebabkan tingginya kesembuhan pasien Covid-19 semakin meninggi” jelas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya .

Disinggung soal penurunan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) , ia hanya berharap PPKM di Palangka Raya mengalami penurunan level. Palangka Raya sendiri menerapkan PPKM Level 4 yang akan berakhir pada Senin (20/9/2021) tersebut. MC. Isen Mulang/Nitra/wln

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*