INFO
Tingkatkan Kapasitas SDM Melalui Bimtek Indikator Kerja

Tingkatkan Kapasitas SDM Melalui Bimtek Indikator Kerja

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pencapaian terhadap visi pembangunan Pemerintah Kota Palangka Raya bergantung pada pengukuran kinerja yang diperlukan untuk menunjukan apakah sasaran dan kegiatan telah berhasil dicapai, yang kemudian dituangkan dalam indikator kerja sehingga akselerasi pembangunan tercapai.

Bertempat di Hotel Neo Palangka Raya, Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Rojikinnor membuka secara resmi Bimbingan Teknis Indikator Kinerja di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya, Senin (12/11/2018).

Kegiatan ini merupakan salah satu komitmen Pemerintah Kota Palangka Raya untuk meningkatkan kapasitas SDM ASN melalui Bimbingan Teknis Indikator Kinerja yang disampaikan langsung oleh tenaga pengajar dari Universitas Diponegoro Semarang dan Universitas Gadjahmada Yogyakarta. 

Sambutan Walikota yang disampaikan oleh Sekda Kota Palangka Raya mengatakan bahwa faktanya saat ini pada tahap perencanaan masih ditemui indikator kinerja yang kurang sinkron dan tidak terkait satu sama lain, sehingga sulit untuk dilakukan pengukuran dan evaluasi. 

Keberadaan ASN mendukung peran penting bagi penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, sehingga diperlukan SDM yang berkualitas dan memiliki kompetensi  untuk mendukung pelayanan publik. Untuk itu ASN dituntut dapat meningkatkan kapasitas dan kompetensi melalui bimtek ini.

Diungkapkan Rojikinnor, bahwa melalui bimtek ini diharapkan peserta dapat meningkatkan pemahaman dalam penetapan indikator kinerja untuk menciptakan aparatur pemerintah yang berkualitas demi terwujudnya visi dan misi Pemerintah Kota Palangka Raya, dan meningkatnya tertib administrasi penyelenggaraan pemerintahan, pungkasnya (MC Isen Mulang/Dina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*