INFO
Tingkatkan Keamanan Lingkungan Menjelang Akhir Tahun

Tingkatkan Keamanan Lingkungan Menjelang Akhir Tahun

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kalangan anggota DPRD Palangka Raya mengajak seluruh masyarakat kota setempat untuk meningkatkan keamanan menjelang akhir tahun. Terutama mendekati Natal dan pergantian tahun.

Ungkapan itu disampaikan para wakil rakyat menyikapi tingkat kerawanan lingkungan masyarakat saat ini. Terlebih baru saja terjadi bom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Medan.

Seperti disampaikan Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie A Lambung yang mengatakan, untuk mengantisipasi hal itu terjadi di kota Palangka Raya, maka masyarakat harus lebih peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

“Peranan warga maupun RT/RW harus saling bersinergi dalam menjaga keamanan, di wilayahnya masing-masing. Terutama mendekati perayaan Natal dan tahun baru pada bulan Desember mendatang,” ucapnya saat dikonfirmasi, Rabu (13/11/3019).

Nenie mengatakan, apabila ada beberapa hal yang mencurigakan di sekitar lingkungan warga, maka kata dia, warga harus segera melapor kepada pihak yang berwajib. Hal itu guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Galakkan kembali siskamling untuk mengantisipasi dan mencegah kasus kejahatan terjadi. Selain itu juga, siskamling akan menjadikan wadah silaturahmi antar tetangga semakin dekat dan saling mengenal satu dengan yang lainnya,” cetusnya.

Selebihnya legislator  PDI Perjuangan Kota Cantik ini meminta aparat kepolisian untuk menigkatkan patroli di wilayahnya masing-masing, guna menciptakan rasa aman kepada masyarakat Kota Palangka Raya pada khususnya.

“Terpenting adalah peranan semua elemen masyarakat untuk saling bergandengan tangan menjaga keamanan dan ketertiban,’ tandasnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*