TERKINI
Tingkatkan Kompetensi ASN di Kalteng Melalui Pelatihan GTA

Tingkatkan Kompetensi ASN di Kalteng Melalui Pelatihan GTA

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pelatihan Goverment Transformation Academy (GTA) yang dilaksanakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Tengah bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Repubilk Indonesia (Kemkominfo), secara resmi ditutup.

Kegiatan yang berlangsung di BPSDM Provinsi Kalteng Jalan Ais Nasution, Kota Palangka Raya ini bertujuan meningkatkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Pemerintah Provinsi Kalteng.

Kegiatan pelatihan ini berlangsung secara blended dengan memadukan metode online dan offline. Untuk pelatihan klasikal/offline dilaksanakan mulai tanggal 25 – 29 Oktober 2021. Adapun pelatihan yang diselenggarakan antara lain Digital Public Relation, Desainer Grafis, Network Administrator dan Business Process Engineer

Dalam sambutan penutupan kegiatan, Kepala BPSDM Provinsi Kalteng Sri Widanarni menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kemkominfo yang telah berkenan menyengarakan pelatihan di Kalteng, dimana kegiatan ini dikuti oleh 100 peserta yang berasal dari Kota Palangka Raya, Kabupaten Barito Utara, Kabupaten Barito Selatan, Kabupaten Lamandau dan Kabupaten Pulang Pisau.

“Harapan kami dari hasil kegiatan ini diharapkan ilmu yang didapat bisa diterapkan di tempat kerja masing-masing, serta nantinya ilmu ini tidak berhenti sampai sini saja, tapi dapat dibagikan kepada teman-teman di tempat kerja,” ungkap Sri Widanarni.

Di kesempatan yang sama, Kepala Balai Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP), Kementerian Komunikasi dan Informatika Banjarmasin, Abdul Rahman Harahap menyampaikan, bahwa ada 3 wilayah yang menjadi sasaran prioritas Kemkominfo untuk pelatihan Pengembangan SDM, yaitu yang pertama daerah pariwisata, daerah tertinggal dan daerah UKM.

“Sebenarnya Kalteng tidak termasuk prioritas kami, akan tetapi luar biasanya peluang atas permintaan khusus itu bisa dilakukan, dan kami mengapresiasi BPSDM Provinsi Kalteng atas permintaan khusus tersebut sehingga pelatihan di Kalteng dapat terlaksana”, ucap Abdul Rahman.

Abdul Rahman berharap kerjasama ini terus berlanjut, sehingga pelatihan ini ke depannya dapat menghasilkan SDM yang mampu bersaing di era industri 4.0 saat ini.

“Dan tentunya para peserta agar tidak cukup puas dengan hasil hari ini, tetapi tetap terus mengikuti perkembangan kompetensi yang lain bagi ASN di lain kesempatan“, tutupnya. (MC Isen Mulang/bamw/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*