INFO
Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Keuangan

Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Keuangan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya di bawah kepemimpinan Walikota Palangka Raya Fairid Naparin dan wakilnya Umi Mastikah, meraih penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia

Melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI, penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilan Pemko Palangka Raya menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2018, sehingga berhasil  memperoleh dengan Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).

Penghargaan itu telah diserahkan oleh Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran kepada Wakil Walikota Palangka Raya Umi Mastikah, di Aula Bappedalitbang Kalteng, Rabu (16/10/2019).

“Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah pusat. Tentu Pemko Palangka Raya akan terus memperbaiki kualitas pengelolaan keuangan negara,” ujar Umi usai kegiatan.

Lanjut Umi mengungkapkan, dengan adanya penghargaan yang diberikan tersebut, diharapkan seluruh jajaran pemko semakin memacu semangat dan komitmennya, untuk terus melakukan perbaikan dan peningkatan sistem pengelolaan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel, untuk kesejahteraan masyarakat.

Adapun keberhasilan mendapatkan opini WTP yang diberikan BPK RI, adalah merupakan wujud komitmen pemko untuk berupaya keras  dalam pengelolaan laporan keuangan yang sejalan dengan akuntabilitas dan pertanggung-jawaban keuangan pemerintah daerah.

“Kedepan kami berupaya bagaimana dapat melakukan penyusunan laporan keuangan sesuai kaidah akuntansi keuangan pemerintah. Sehingga kinerja Pemko Palangka Raya akan lebih baik,” tegasnya.

Selebihnya Umi menambahkan, penghargaan yang diberikan tersebut, tidak lain sebagai bentuk nyata keselarasan visi dan misi pemerintah kota saat ini untuk benar-benar memberikan pembangunan yang berdampak positif bagi masyarakat Kota Palangka Raya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*