INFO
Tingkatkan PAD Melalui Seni dan Budaya

Tingkatkan PAD Melalui Seni dan Budaya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Ida Ayu Nia Anggraini mengajak pemerintah kota untuk lebih mampu mengembangkan  seni dan budaya yang ada.

Sebab kata dia, banyaknya ragam seni dan budaya dari berbagai etnis yang ada di Kota Palangka Raya sangat memungkinkan menarik minat  orang luar datang ke Kota Palangka Raya, terutama melalui kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Pemerintah daerah diharapkan bisa lebih peduli lagi untuk melirik pengembangan seni dan budaya. Karena bila mampu digali dan dikembangkan dalam berbagai sisi dapat menjadi  obyek dalam peningkatan pendapatan asli daerah (PAD),” katanya, Jum’at (15/3/2019).

Dikatakan Nia, untuk melestarikan seni dan budaya diharapkan semua elemen harus peduli dan berpartisipasi. Tak terkecuali Pemko Palangka Raya dituntut untuk berkomitmen menggali potensi dari kekayaan ragam budaya.

Pun demikian kata dia, disadari keterbatasan soal pengembangan seni dan budaya menjadi batu sandungan. Sebut saja, untuk membangun sarana dan prasarana pertunjukan seni budaya yang  masih sangat minim, bahkan kalaupun ada fasilitas yang dibangun pemerintah malah ada yang terbengkalai.

Sementara dalam bagian lain, pemerintah daerah juga dituntut untuk mempromosikan event kebudayaan juga harus lebih ditingkatkan.

“Sanggar-sanggar kesenian daerah banyak yang harus berjuang sendiri untuk bisa bertahan. Nah, disini pemerintah daerah harus bisa melihat hal tersebut sebagai suatu permasalahan yang seharusnya bisa menjadi prioritas,” cetusnya.

Nia pun berharap agar pemerintah daerah bisa untuk fokus dalam pengembangan seni dan budaya yang ada. Terlebih pemerintah daerah saat ini memiliki visi dan misi  untuk membantu pengembangan kreatifitas generasi muda  dimana di dalamnya bicara pula soal seni dan budaya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*