TERKINI

Tingkatkan Penjualan Produk Pertanian Melalui Pasar Tani

Tingkatkan Penjualan Produk Pertanian Melalui Pasar TaniMEDIA CENTER, Palangka Raya- Wali Kota Palangka Raya melalui Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra, Amandus Frenaldy  membuka acara Pasar Tani yang bertempat di Halaman Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palangka Raya, Jumat (11/6/2021).

Dalam sambutannya Amandus menjelaskan, Pasar tani di tingkat kota ini merupakan ajang pemasaran produk pertanian langsung dari petani atau gabungan kelompok tani yang ada di Kota Palangka Raya yang diharapkan nantinya dapat mempersingkat arus pendistribusian produk pertanian mereka langsung ke konsumen.

Dikatakannya, komoditas yang dijual di pasar tani ini merupakan produk segar maupun olahan yang dihasilkan dari para petani yang ada di wilayah kota Palangka Raya.

“Pasar tani ini lebih bermanfaat bagi petani hortikultura, sayuran, dan buah-buahan karena pada umumnya bersifat cepat rusak atau harus dikonsumsi lebih cepat setelah panen”, ucapnya.

Lanjut Amandus, bahwa dengan adanya pasar tani ini diharapkan petani di wilayah kota Palangka Raya punya akses pasar untuk mempromosikan dan memasarkan produk unggulan mereka pada konsumen.

Selain itu, ia juga mengimbau agar masyarakat bisa memanfaatkan momen pasar tani ini untuk membeli kebutuhan sayuran maupun buah-buahan karena harga yang ditawarkan sangat kompetitif sehingga bisa saling menguntungkan antara petani dan juga masyarakat Kota Palangka Raya sebagai konsumen.

“Kita semua berharap agar petani produk/hasil pertanian di Kota Palangka Raya bisa terus meningkat sehingga kegiatan pasar tani ini bisa terus berlanjut dan semakin besar lagi kedepannya sehingga geliat perekonomian dari bidang pertanian bisa terus berjalan dan tercapainya tujuan dari Pasar tani ini sendiri yaitu meningkatkan kesejahteraan Petani”, tuturnya.

Di akhir sambutannya, tidak lupa ia ingatkan agar dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat agar penyebaran pandemi covid-19 di Kota Cantik segera berakhir sehingga kedepannya bisa kembali seperti kehidupan normal. (MC. Isen Mulang/Nitra/ndk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*