TERKINI
Tingkatkan Perekonomian Dengan Memanfaatkan Lahan Kosong

Tingkatkan Perekonomian Dengan Memanfaatkan Lahan Kosong

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dalam menghadapi dampak dari pandemi Covid-19 terutama di sektor perekonomian, Pemerintah Kota Palangka Raya terus berupaya memberikan dukungan kepada setiap kegiatan yang bersifat membantu perekonomian masyarakat.

Seperti kegiatan TP PKK Kota Palangka Raya dalam lomba Aku Hatinya PKK yang diselenggarakan di setiap kelurahan dan kecamatan sebagai salah satu upaya dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya untuk keluarga.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBP3APM) Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan pada acara Penilaian Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dan Aku Hatinya PKK Tingkat Kota Palangka Raya Tahun 2022 di Kelurahan Langkai, Selasa (15/11/2022).

Sahdin menyampaikan bahwa beberapa kegiatan dapat menjadi alternatif dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Salah satunya adalah melalui pemanfaatan lahan di sekitar rumah dan pekarangan yang mampu memberikan manfaat serta nilai tambah sektor perekonomian, seperti tanaman obat keluarga (TOGA), budidaya sayur hidroponik, budidaya ikan dan sebagainya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Kota Palangka Raya Avina Fairid Naparin, Lurah Langkai, Ketua TP PKK Kecamatan Pahandut, Ketua TP PKK Kelurahan, anggota TP PKK Provinsi Kalimantah Tengah, serta seluruh undangan.

“Kepada tim penilai lomba semoga dapat memberikan penilaian seobjektif mungkin. Dan bagi masyarakat khususnya Ibu-ibu PKK agar bisa meningkatkan dan terus mengasah keterampilan dan pengetahuannya terkait cara dan teknik budidaya tanaman, budidaya ikan, sehingga dapat memanfaatkan lahan kosong di lingkungan masing-masing secara optimal,” tutup Sahdin. (MC. Isen Mulang/nur/nd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*