INFO
Titip,Tiga Indikator Pembangunan Untuk Walikota Terpilih

Titip,Tiga Indikator Pembangunan Untuk Walikota Terpilih

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pilkada Palangka Raya yang digelar tanggal 27 Juni 2018 mendatang, akan menghasilkan walikota dan wakil walikota untuk periode 2018-2023.

Dan bagi calon pemimpin Palangka Raya yang terpilih, maka diharapkan tetap melanjutkan program yang sudah dilaksanakan oleh walikota sebelumnya.

“Kita berharap walikota terpilih bisa meneruskan program yang masih tersisa. Kita terima kasih kalau memang  itu bisa dilakukan,” ungkap Walikota Palangka Raya HM Riban Satia, Sabtu  (26/5/2018)

Pun begitu lanjut Riban, semua itu  berpulang lagi dengan pemimpin yang baru, misalkan program yang dilaksanakan sebelumnya perlu direvisi, maka tidak menjadi masalah.

Namun demikian, bila mengacu hakikat pembangunan yang diamanatkan bagi pemerintah daerah selama ini, maka setidaknya ada tiga indikator pembangunan penting yang harus diperhatikan dan menjadi  program melekat yang harus dijalankan.

Tiga indikator pembangunan itu, yakni pembangunan bidang pemerintahan, pembangunan dibidang kemasyarakatan dan pembangunan dibidang infrastruktur.

“Tiga bidang ini, kita titip bagi pemimpin yang baru untuk diperhatikan dan dilanjutkan,”cetus Riban lagi.

Bagi walikota Palangka Raya dua periode ini, ketiga indikator pembangunan tersebut, sepanjang 10 tahun pemerintahannya, menjadi bagian visi dan misi yang senantiasa tersistematik menjadi program yang tertuang dalam regulasi RPJMD.

“Ya, program sebelumnya nanti bisa disinergikan oleh walikota yang baru. Kalau memang ada revisi dan perbaikan silahkan. Terpenting tetap pada arahnya RPJMD itu sendiri,” tutupnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*