TERKINI

TNI Harus Bersama Rakyat Menjaga dan Mendukung Keutuhan NKRI

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Para Babinsa Koramil 01/Pahandut jajaran Kodim 1016/Palangka Raya, menjalin hubungan komunikasi sosial bersama warga binaan di tiga Kecamatan antara lain Kecamatan Pahandut, Jekan Raya dan Sabangau, yang merupakan wilayah teritorial Koramil 01/Pahandut, Rabu (25/11/2020).

Kegiatan ini untuk menciptakan hubungan baik dan kedekatan emosional dengan warga binaanya bahwa TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat.

Tujuannya agar warga binaan Koramil 1016-01/Pahandut dapat terciptanya hubungan komunikasi yang harmonis, serta banyak hal guna mengantisipasi dan meminimalisir setiap kejadian di masyarakat dimasa New Normal Pandemi Covid-19 dan yang akan datang.

Babinsa adalah ujung tombak TNI yang dapat menciptakan kondusifitas wilayah dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah masing-masing.
“Karena itu tentunya Babinsa tidak bisa melaksanakan tugas sendiri tapi harus bersama dengan masyarakat,” kata Danramil 1016-01/Phd Mayor Inf. Heru Widodo.

Lanjutnya, diharapkan Babinsa bisa memanfaatkan potensi wilayah dengan membentuk jaring teritorial sebagai mitra kerja di lapangan, bersifat formal dan non formal untuk mempermudah dalam mendukung tugas-tugas Babinsa.

Dimana kegiatan Teritorial adalah salah satu program kewilayahan yang harus dilakukan dan ditingkatkan.

“Jadi apapun yang terjadi dengan Negara, TNI harus bersama Rakyat menjaga dan mendukung keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.(MC. Isen Mulang/Pendim 1016-Plk/Juliadie/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*