INFO

TNI/POLRI dan Pemerintah Bersinergi Memutus Rantai Penyebaran Covid-19

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pasca berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar Kota Palangka Raya 24 Mei lalu pemerintah tetap mengimbau masyarakat menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19.

Tampak terlihat di salah satu pasar tradisional di Jalan Rajawali Kota Palangka Raya sejumlah aparat keamanan yang tergabung dalam Satgas pencegahan Covid-19 yang terdiri dari anggota polisi, TNI, Satpol PP dan Dinas Kominfo kota Palangka Raya melaksanakan sosialisasi dan pemantauan kepada warga yang berkunjung untuk berbelanja.

“Tiap hari kita stand by disini mulai pasar buka sampai tutup untuk mengawasi pergerakan warga yang menuju pasar untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah pusat dan daerah sehingga penularan Covid-19 bisa diminimalisir,” Iptu Suharno saat melaksanakan sosialisasi di Pasar Rajawali Kota Palangka Raya, Kamis (4/6/2020).

Selain memantau pergerakan warga, Perwira Pengendali Pembatasan Sosial Kelurahan Humanis (PSKH) menyebut penyemprotan disinfektan tetap dilakukan secara berkala baik dari BPBD kota Palangka Raya maupun dari kepolisian daerah Kalimantan Tengah.

“Kita bersinergi memutus rantai penyebaran Covid-19 baik pemerintah kota maupun aparat keamanan dengan mengedepankan cara yang humanis kepada warga agar tetap menaati imbauan pemerintah dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” lanjut Iptu Suharno

Hal yang sama juga dikatakan Walikota Palangka Raya Fairid Naparin saat berkunjung ke Pasar tradisional di kawasan Jalan Ahmad Yani baru – baru ini (3/4)

“Siapapun bisa berpotensi terjangkit Covid-19 terlebih di kawasan pasar yang banyak dikunjungi masyarakat untuk berbelanja. Sebagai antisipasi saya meminta pedagang, pembeli dan pekerja pasar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti gunakan masker, dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, atau menggunakan cairan pembersih tangan,”imbau Fairid Naparin. (MC. Isen Mulang/Rani/yk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*