INFO
Tonjolkan Produk UMKM Lewat Palangka Fair

Tonjolkan Produk UMKM Lewat Palangka Fair

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sebagai upaya mendukung, menggerakan serta membantu mempromosikan usaha mikro kecil menengah (UMKM), Pemerintah kota (Pemko) Palangka Raya bersiap menggelar pameran “Palangka Fair 2019”.

“Pada pameran Palangka Fair ini kita akan lebih menonjolkan pada pameran produk UMKM,” ungkap Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Palangka Raya, Afendie, Senin (15/7/2019).

Dikatakan, pameran ini adalah bagian dari rangkaian HUT Pemerintah Kota Palangka Raya ke 54 dan Hari jadi Kota Palangka Raya ke-62.

“Bulan Juli ini kegiatan pameran akan digelar. Jadi ini adalah kesempatan bagi UMKM untuk memasarkan sekaligus mempromosikan produk usahanya,” tambanya lagi.

Disadari lanjut Afendie, UMKM selama ini memiliki peran tidak sedikit terutama dalam mendorong dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui UMKM. Karenanya upaya membantu mempromosikan produk-produk yang dikelola oleh UMKM harus ditingkatkan.

Afendie menuturkan, jika berkaca dari tahun sebelumnya, dimana selama empat hari pelaksanaan pameran itu, maka mampu meraih perputaran nilai uang mencapai empat miliar.

“Paling tidak perlaksanaan nantinya tercapai lima miliar. Salah satunya produk UMKM yang diharapkan mampu memikat pembeli,” harapnya.

Afendi menambahkan, pameran tersebut disamping memprioritaskan keikutsertaan UMKM yang ada di Kota Palangka Raya, maka peserta dari luar kota serta sejumlah perusahaan swasta juga direncanakan ikut memeriahkan.

“Persiapan pameran kali ini sudah hampir 70 persen persiapan untuk pameran kali ini. Kita berharap peserta bisa lebih meningkat dari pelaksanaan Palangka Fair sebelumnya,” tutup dia. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*