TERKINI

TP PKK Kelurahan Palangka Panen Cabai dan Panen Ikan Papuyu

TP PKK Kelurahan Palangka Panen Cabai dan Panen Ikan PapuyuMEDIA CENTER, Palangka Raya – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) adalah mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan, salah satu tugasnya sebagai penggerak kegiatan di masyarakat. Dalam hal ini TP PKK kelurahan Palangka melaksanakan panen sayuran dan panen ikan, di Kantor Kelurahan Palangka, Kota Palangka Raya, Kamis Pagi (17/6/2021).

Dalam panen ini juga dihadiri Walikota Palangka Raya Fairid Naparin yang berkesempatan untuk panen perdana cabai di kebun TP PKK Kelurahan Palangka.

“Khusus untuk tanaman cabai atau lombok dan ikan papuyu ini sudah kami siapkan selama 2 bulan dan perkiraan cabai ini mencapai kurang lebih 5 kg dan Ikan Papuyunya sekitar 10 kg”, jelas ketua TP PKK Kelurahan Palangka Raibatul Adawiyah.

Raibatul Adawiyah menambahkan anggota TP PKK Kelurahan Palangka saat ini yang aktif berjumlah 30 orang dengan berbagai latar belakang pekerjaan dan terbanyak sebagai ibu rumah tangga.

“Rencana penjualan cabai dan ikan papuyu ini nanti dijadikan pemasukan untuk kas dan digunakan untuk operasional kegiatan PKK” katanya.

Ia berharap kedepan, tak hanya Cabai dan ikan papuyu saja, nanti ditanam tanaman Toga (Tanaman Obat Keluarga) juga. Dengan adanya contoh yang dilakukan TP PKK Kelurahan Palangka ini masyarakat tergerak, yang memiliki lahan kosong, termasuk di halaman rumah bisa memanfaatkannya untuk menanam sayur-mayur atau tanaman Toga. (MC. Isen Mulang/bamw/wln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*