TERKINI
TP-PKK Kota Palangka Raya Ajak Masyarakat Terapkan PHBS di Masa Pandemi Covid-19

TP-PKK Kota Palangka Raya Ajak Masyarakat Terapkan PHBS di Masa Pandemi Covid-19

MEDIA CENTER, Palangka Raya- Meskipun Level PPKM di Kota Cantik Palangka Raya sudah turun dari Level 4 ke level 3, namun masyarakat Kota Palangka Raya harus senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat agar terhindar virus yang mematikan tersebut.

Hal demikian disampaikan Wakil Ketua TP PKK Hj. Melhanah Ketika menyampaikan sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Aula Kantor Kelurahan Tumbang Rungan, Senin (04/10/2021).

Melhanah menyebutkan bahwa Perilaku hidup bersih dan sehat, menjadi salah satu usaha kita untuk memerangi penyebaran Covid-19. “Kita semua harus mulai sadar diri, untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan, supaya terhindar dari berbagai macam penyakit,” ucap Melhanah.

Menurutnya, Dengan menerapkan PHBS dapat terhindar dari penyakit serta virus covid-19 yang sangat berbahaya tersebut.

“Insya Allah, Jika kita tekun dalam menerapkan pola hidup sehat dan bersih niscaya kita akan terhindar dari berbagai penyakit terutama dari virus Covid-19 yang sedang melanda kota kita tercinta ini”, Ucap Melhanah.

Dikatakannya, bahwa Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di masa pandemi ini bisa dilakukan dengan cara rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, rajin berolahraga, makan-makanan yang bergizi seperti buah dan sayur, serta istirahat yang cukup, jangan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Selain menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), Melhanah juga menekankan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Dirinya meminta masyarakat untuk mengikuti anjuran Prokes yang telah disampaikan oleh pemerintah.

“Mari kita selalu patuhi aturan pemerintah dengan selalu mematuhi protokol kesehatan 5 M , memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta mengurangi mobilitas”, tutupnya. MC. Isen Mulang/Nitra/wspd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*