TERKINI
TP PKK Kota Palangka Raya Gelar Sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat di Kelurahan Tumbang Rungan

TP PKK Kota Palangka Raya Gelar Sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat di Kelurahan Tumbang Rungan

MEDIA CENTER, Palangka Raya- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Palangka Raya mengelar Sosialisasi Sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Aula Kantor Kelurahan Tumbang Rungan, Senin (04/10/2021).

Kegiatan Sosialisasi tersebut dibuka secara langsung oleh Ketua TP PKK Kota Palangka Raya melalui Wakil Ketua V Hj. Tati Juairiah dan narasumber diberikan oleh Ny. Hj. Melhanah selaku Wakil Ketua TP PKK Kota Palangka Raya.

Dalam sambutannya, Tati Juairiah mengatakan bahwa Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) merupakan sekumpulan perilaku yang diperoleh berdasarkan pembelajaran dan dilaksanakan atas kesadaran diri sendiri sehingga individu atau kelompok mampu meningkatkan kesehatan.

Untuk itu, melalui kegiatan sosialisasi tersebut ia berharap dapat mewujudkan masyarakat Kota Palangka Raya yang sehat serta mengingat pentingnya peran Kader PKK untuk berperan aktif di dalam mensosialisasikan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di lingkungan masyarakat.

“Semoga dengan dilakukannya sosialisasi ini masyarakat dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat sehingga dapat mewujudkan masyarakat Kota Palangka Raya yang sehat,” Kata Tati.

Dikatakannya, Bahwa rumah tangga yang sehat merupakan aset atau modal utama pembangunan di masa depan yang perlu dijaga, ditingkatkan dan dilindungi kesehatannya.

“Pola hidup bersih dan sehat adalah upaya untuk mencapai rumah tangga yang sehat sehingga setiap anggota keluarga menjadi sehat, tidak mudah sakit, anak tumbuh sehat dan cerdas serta anggota keluarga giat bekerja”, ucapnya.

Selain itu, dirinya juga menjelaskan maksud dan tujuan dilaksanakannya sosialisasi tersebut yaitu guna meningkatkan pengetahuan, kemauan dan kemampuan setiap anggota rumah tangga untuk melaksanakan pola hidup sehat serta berperan aktif dalam gerakan pola hidup bersih dan sehat di masyarakat.

Di akhir sambutannya ia berharap agar kegiatan sosialisasi ini dapat diikuti oleh masyarakat di Kelurahan Tumbang Rungan , sehingga nantinya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga dapat mewujudkan Kota Palangka Raya yang sehat. MC Isen Mulang/Nitra/wspd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*