TERKINI
TP PKK Kota Palangka Raya Hadiri Puncak Peringatan Hari Kartini Tingkat Nasional Tahun 2022

TP PKK Kota Palangka Raya Hadiri Puncak Peringatan Hari Kartini Tingkat Nasional Tahun 2022

MEDIA CENTER, Palangka Raya- Bertempat di Aula Jaya Tingang Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, Ketua TP PKK Palangka Raya Avina Fairid Naparin di dampingi Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menghadiri Puncak Peringatan Hari Kartini Tingkat Nasional Tahun 2022.

Kegiatan Puncak Peringatan Hari Kartini yang diselenggarakan oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Indonesia Maju (KIM), tersebut dilaksanakan secara virtual dari Istana Negara, Jakarta.

Pembina OASE KIM, Ibu Negara Iriana Joko Widodo dari Istana Negara mengucapkan selamat hari Kartini kepada perempuan di seluruh Indonesia. Selain itu, Ibu Negara juga mengajak perempuan Indonesia agar memaknai Hari Kartini sebagai era kebangkitan perempuan Indonesia.

“Selamat hari Kartini mari kita jadikan momen ini sebagai hari Kebangkitan perempuan Indonesia terutama melawan pandemi dan kebangkitan perempuan Indonesia untuk pemulihan ekonomi”, Kata Iriana.

Selain itu, dirinya juga menyebutkan bahwa peringatan Hari Kartini tahun 2022, masih dalam suasana pandemi. Namun berkat kerja keras semua, termasuk di dalamnya perempuan-perempuan hebat, pandemi Covid-19 dapat terkendali dengan baik.

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan perempuan dan kepada seluruh perempuan Indonesia yang telah berjuang mengendalikan pandemi di tanah air,” katanya

“Sekali lagi saya ucapkan selamat hari kartini untuk perempuan di seluruh Indonesia di manapun berada, berkat perjuangan dan semangat Kartini perempuan-perempuan Indonesia bisa sejajar dengan laki-laki dalam segala bidang kehidupan dan turut berkontribusi bagi pembangunan keluarga, bangsa dan negara”, tutup Iriana.

Sementara itu, bertempat di Aula Jaya Tingang, Avina Fairid Naparin berharap agar perempuan di Kota Palangka Raya berperan serta berkontribusi dalam mendorong pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19, baik pada sektor perekonomian, pendidikan, ataupun pada sektor-sektor lainnya.

Selain itu untuk memperingati Hari Kartini tahun 2022 ini, dirinya juga mengajak perempuan-perempuan di Kota Palangka Raya agar menjadikan momen sebagai modal kebangkitan untuk membangun bangsa, dan negara.

“Peran perempuan, bukan hanya sebagai ibu rumah tangga saja, akan tetapi juga bisa berperan aktif dalam pembangunan”, tutup Avina. MC. Isen Mulang/Nitra/wspd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*