INFO

TP-PKK Kota Palangka Raya Ikuti Webinar Kemendagri Terkait Edukasi Penanganan Covid-19

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan perekonomian di Kota Palangka Raya, Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia memfasilitasi kabupaten/kota melalui webinar zoom meeting untuk memberikan sosialisasi penggunaan masker, cuci tangan serta jaga jarak untuk perubahan perilaku baru masa pandemi Covid 19 di Aula Rumah Jabatan Walikota Palangka Raya, Senin (10/8/2020).

Adapun peserta yang mengikuti sosialisasi tersebut diikuti oleh TP-PKK Kota Palangka Raya, perwakilan dari kecamatan Pahandut, Kecamatan Jekan Raya, Kecamatan Sabangau, dan ibu-ibu Pengajian Al-Hidayah Kota Palangka Raya berjumlah 35 orang.

Danu Rama Dityo, Narasumber dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia menyampaikan setelah presiden Jokowi mengeluarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 Tahun 2020 terkait Komite Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan Pemulihan Ekonomi Nasional maka setiap Provinsi/Kabupaten/Kota harus lebih berfokus pada penanganan, pencegahan dan menekan sebaran Covid-19.

Danu sampaikan dalam pencegahan kita harus memberdayakan masyarakat dengan cara menjalin kerjasama, saling berkoordinasi memberikan pemahaman, memberikan edukasi kepada masyarakat, bisa melewati TP PKK, kader-kader posyandu, maupun ibu-ibu pengajian, ucap Danu.

Ketua Pengajian Al Hidayah Kota Palangka Raya, Lastri Subandi katakan ada 3 Kecamatan yang menjadi binaan untuk melaksanakan edukasi dan sosialisasi diantaranya Kecamatan Jekan Raya, Kecamatan Pahandut dan Kecamatan Sabangau.

Melewati edukasi kami sampaikan tentang protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, dan makan makanan bergizi, istirahat yang cukup terlebih-lebih mengimbau untuk sesering mungkin melakukan penyemprotan cairan disinfektan terutama di pintu pagar dan pintu masuk rumah, dan saya pun berharap melewati kader-kader ini, informasi dapat di tersampaikan ke ibu-ibu khususnya bagi ibu rumah tangga, tutupnya. (MC Isen Mulang/Iin/ic)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*