TERKINI
TP PKK Kota Palangka Raya Komitmen Fokuskan Pencegahan dan Penurunan Angka Stunting

TP PKK Kota Palangka Raya Komitmen Fokuskan Pencegahan dan Penurunan Angka Stunting

MEDIA CENTER, Palangka Raya- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Palangka Raya, Avina Fairid Naparin yang diwakili oleh tenaga ahli PKK Ny. Melhanah menyebutkan bahwa hingga saat ini salah satu yang menjadi prioritas program pihaknya yaitu mencegah serta menurunkan angka stunting.

“Pencegahan dan penurunan angka stunting sudah menjadi komitmen kami demi menjaga tumbuh kembang anak untuk mewujudkan generasi kota Palangka Raya yang cerdas dan sehat”, ucap Melhanah, Rabu (8/6/2022).

Dijelaskannya bahwa di Indonesia, kasus stunting masih menjadi masalah kesehatan dengan jumlah yang cukup banyak. Hal ini disebabkan oleh kekurangan gizi kronis dengan manifestasi kegagalan pertumbuhan yang dimulai sejak masa kehamilan hingga anak berusia 2 tahun.

Oleh sebab itu, tambahnya Pemerintah sangat fokus untuk pencegahan stunting. Upaya ini bertujuan agar anak-anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal, dengan disertai kemampuan emosional, sosial, dan fisik yang siap untuk belajar, serta mampu berinovasi dan berkompetisi di tingkat global.

Dirinya menyebutkan upaya TP PKK Kota Palangka Raya sendiri dalam mencegah terjadinya stunting pada anak usia dini yaitu dengan memberikan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat.

Selain itu, sambungnya yaitu dengan memperkuat informasi tentang stunting kepada masyarakat, terutama bagi ibu-ibu sehingga menekan dan mencegah terjadinya stunting itu sendiri.

“Alhamdulillah di Kota Cantik Palangka Raya ini angka stunting masih sedikit. Meski demikian kami selalu fokuskan untuk mencegahnya. Seperti dengan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terutama bagi para ibu-ibu tentang stunting itu sendiri”, tutupnya. MC. Isen Mulang/Nitra/wspd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*