INFO
TP-PKK Palangka Raya : Gunakan Masker Ketika Beraktivitas di Luar Rumah

TP-PKK Palangka Raya : Gunakan Masker Ketika Beraktivitas di Luar Rumah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah membagikan 2.000 lembar masker untuk masyarakat yang melintas di traffic light, lampu lalu lintas depan Simpang Tiga Jalan Garuda dan Jalan Tjilik Riwut 2,5 km Palangka Raya Kalteng, Sabtu (21/9/2019).

Ketua TP-PKK Kota Palangka Raya Emnestiningsih mengatakan, aksi yang dilakukan ini merupakan bentuk kepedulian sosial dan untuk memberikan pemahaman fungsi masker kepada masyarakat.

“TP-PKK berupaya membantu tugas pemerintah dalam hal mensosialisasikan pentingnya penggunaan masker untuk menangkal radikal asap. Sebab efeknya bisa menyebabkan Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA), dan dapat menyerang tenggorokan bagi pengguna jalan maupun masyarakat lainnya,”.

Selanjutnya kata Neneng sapaan se hari-harinya Emnestiningsih, pembagian masker ini sebagai wujud kepedulian pada bencana asap yang melanda Kalteng, khususnya Kota Palangka Raya dan mengingatkan masyarakat agar peduli kesehatan.

Ada 2000 masker yang sudah habis dibagikan ke pengguna sepeda motor yang berhenti dilampu merah jelas Neneng, dan sasaran utama kami katanya para pengguna sepeda motor, karena pengguna sepeda motor lebih cepat terpapar asap daripada pengguna mobil, namun sebagian ada juga pengguna mobil kami bagikan juga.

Masyarakat antusias menerima masker yang dibagikan oleh ibu-ibu TP-PKK Kota Palangka Raya secara gratis, ini sebagai wujud kepedulian atas bencana asap yang terjadi di Kalteng khususnya Kota Palangka Raya, ulangnya.

Lebih lanjut Neneng menghimbau kepada masyarakat agar peduli kesehatan. Gunakanlah masker ketika beraktivitas di luar rumah, apalagi dengan kondisi kabut asap seperti ini.

Saya juga mengimbau agar masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar. Perbuatan ini bisa berujung bencana kabut asap dan berdampak buruk bagi kesehatan. “Stop pembakaran hutan dan lahan, mari jaga lingkungan untuk anak cucu kita,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang/Ykris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*