TERKINI
TPP PKK Kota Palangka Raya Gelar Sosialisasi Pencegahan dan Penurunan Angka Stunting

TPP PKK Kota Palangka Raya Gelar Sosialisasi Pencegahan dan Penurunan Angka Stunting

MEDIA CENTER, Palangka Raya- Bertempat di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Palangka Raya, Rabu (8/6/2022). Tim Penggerak PKK Kota Palangka Raya menggelar Sosialisasi Pencegahan dan Penurunan Angka Stunting.

Adapun sosialisasi tersebut secara resmi dibuka oleh Ketua TP PKK Kota Palangka Raya, Avina Fairid Naparin yang diwakili oleh tenaga ahli PKK Ny. Melhanah.

Dalam sosialisasi tersebut ada 30 peserta, yang mana terdiri dari tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat serta menghadirkan narasumber dari Dinkes Kota Palangka Raya Fri Wardana dan Plt. Kepala BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah Dr. Fitrianto.

Dalam sambutannya, Melhanah menyebutkan bahwa stunting itu sendiri adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama.

Hal tersebut mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya.

Oleh sebab itu, sambungnya sudah menjadi komitmen TP PKK Kota Palangka Raya dalam mencegah serta menurunkan angka stunting tersebut.

“Sebagai keseriusan dan komitmen itulah pada hari ini kita menggelar sosialisasi dalam rangka membantu menurunkan angka stunting di Kota Palangka Raya agar nantinya dapat mewujudkan anak-anak generasi Kota Palangka Raya yang cerdas dan sehat.”, kata Melhanah.

Selain itu, dirinya menambahkan bahwa tujuan sosialisasi ini salah satunya yaitu memberikan pemahaman kepada tokoh masyarakat, tokoh agama agar meningkatkan keterampilan untuk menurunkan angka stunting serta cara pencegahaannya.

“Saya berharap melalui sosialisasi ini dapat menambah wawasan dan keterampilan para tokoh masyarakat dalam membantu pemerintah untuk mencegah serta menurunkan stunting khususnya di Kota Cantik yang kita cintai ini’, tutupnya. MC. Isen Mulang/Nitra/wspd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*