INFO
Transparansi dan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Daerah Melalui ASB

Transparansi dan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Daerah Melalui ASB

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pada masa sekarang ini tuntutan transparansi dan akuntabilitas atas pengelolaan keuangan daerah semakin meningkat, untuk memenuhi tuntutan tersebut, pengelolaan keuangan daerah perlu dilakukan lebih ekonomis, efisien dan efektif.
 
Salah satu cara yang digunakan oleh pemerintah dalam mengelola keuangan daerah ke arah yang lebih ekonomis, efisien dan efektif dengan menyusun Analisis Standar Belanja (ASB). 
 
Pemerintah Kota Palangka Raya,  menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Analisis Standar Belanja (ASB) kepada seluruh SOPD di Lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya , Jum’at (26/7/2019) bertempat di Ruang Rapat Peteng Karuhei II Kantor Walikota Palangka Raya.
 
 Walikota Palangka Raya dalam sambutan yang dibacakan Plt. Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra, Ikhwanuddin menyampaikan bahwa Analisa Standar Belanja merupakan salah satu elemen utama untuk penganggaran yang berbasis kinerja dalam rangka pencapaian pengelolaan keuangan yang ekonomis, efisien dan efektif.
 
Kegiatan ini bertujuan untuk penyesuaian standarisasi yang digunakan untuk menganalisis kewajaran beban kerja atau biaya setiap program atau kegiatan pada Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di ruang lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya.
 
“Nantinya akan menjadi acuan dan pedoman bagi SOPD dalam menyusun RKA-SOPD Pemerintah Kota Palangka Raya” ucap Ikhwanuddin.
 
“Sosialisasi ini sangat bermanfaat dalam penyusunan anggaran sehingga dapat dirasakan langsung oleb masyarakat dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik dan keberpihakkan kepada masyarakat”. Pungkasnya. (MC Isen Mulang/Iin/Gusti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*