INFO
Tujuh Jalan Permukiman Dipercantik

Tujuh Jalan Permukiman Dipercantik

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Palangka Raya terus berinovasi untuk menjadikan kawasan komplek perumahan menjadi indah dan cantik.

Salah satunya penataan kawasan di tujuh tempat. Di antaranya Jalan Bukit Keminting atau Jalan Tjilik Riwut Km 8, Jalan G Obos, di Kelurahan Langkai, dan Kelurahan Pahandut.

Dalam program penataan kawasan ini lebih pada mempercantik sejumlah sarana dan prasarana yang berada di sepanjang badan jalan dalam kawasan perumahan.

Misalnya pengecatan gapura dan pengecatan jalan disertai gambar. Khusus di Jalan Bukit Keminting, di pintu masuk ditulis ucapan selamat datang atau welcome dan gambar doraemon.

Dipercantik pula dengan pemasangan umbul-umbul untuk memeriahkan momen peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, sehingga terlihat lebih indah.

Kepala Bidang Kebersihan pada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Palangka Raya, Minggu (18/8/2019) M Alfath mengatakan dalam penataan kawasan ini melibatkan masyarakat setempat.

“Cat kita yang sediakan, tapi yang mengkreasi adalah warga sendiri. Rencananya contoh penataan kawasan ini akan diresmikan oleh walikota pada 26 Agustus 2019,” kata Alfath. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*