INFO
Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air Melalui Sosialisasi Bela Negara

Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air Melalui Sosialisasi Bela Negara

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Bela Negara adalah sikap dan perilaku warga negara dijiwai kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.Sebagai warga negara Indonesia harus siap untuk melakukan bela Negara,salah satunya dengan memelihara persatuan dan kesatuan.

Kalimantan Tengah dengan keanekaragaman sumber daya alam, nilai-nilai budaya dan kearifan lokalnya harus di jaga dan dilestarikan oleh para pemuda dan tokoh masyarakat sebagai tongkat estafet generasi yang akan datang, sebagai bentuk kecintaan akan nilai historis dan filosofi Huma Betang dan kecintaan terhadap Bangsa dan Negara Republik Indonesia

Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Murni Djinu secara resmi membuka Pengukuhan, Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Bela Negara serta lomba lagu daerah dan wajib nasional, bertempat di Hotel Neo Jalan Tjlik Riwut Kota Palangka Raya, Sabtu (29/6/2019).

Murni menyampaikan menyambut baik diadakannya Sosialisasi Bela Negara Serta Lagu Daerah dan Lagu Wajib Nasional. “Kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan yang dapat menumbuhkan semangat cinta tanah air, menguatkan kesadaran bela Negara, memupuk rasa cinta pada budaya Indonesia.” ucapnya

Pada kesempatan itu juga, Murni menaruh harapan agar semakin banyak yang menjadi pionir/duta dalam membela Negara Kesatuan Republik Indonesia. Karena kesadaran Bela Negara tidaklah tumbuh dengan sendirinya, akan tetapi harus ditanamkan dan tumbuh kembang dengan berbagai upaya dan dimulai dari hal-hal kecil, mulai dari lingkungan keluarga, lingkungan masyarakat dan lingkungan pekerjaan. (MC Isen Mulang/Iin/Gusti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*