INFO
Tumpukan Sampah Penyebab Banjir Temanggung Tilung

Tumpukan Sampah Penyebab Banjir Temanggung Tilung

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Daerah ruas Jalan Temanggung Tilung termasuk daerah yang menjadi fokus pemerintah untuk segera ditangani oleh Tim Gabungan Penanggulangan Banjir Kota Palangka Raya.

Hal ini disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloriana Aden saat di temui kru media center saat sedang meminta ijin kepada salah satu pemilik ruko yang ada di Jalan Temanggung Tilung, Sabtu (9/3/2019).

“Sebelum melakukan pembongkaran drainase, kami melakukan sosialisasi serta meminta ijin kepada pemilik toko bahwa drainase penyebab tersumbatnya sampah dan akan dibongkar oleh tim Damkar,” tuturnya.

Menurut Gloriana, akibat tumpukan sampah material bangunan maupun sampah plastik lainnya, ini yang menyebabkan drainase buntu sehingga terjadi banjir di ruas Jalan Temanggung Tilung, dan ini cukup mengganggu aktivitas warga ketika turun hujan karena air tidak dapat mengalir karena tersumbat sampah.

Selain daerah Temanggung Tilung, ada beberapa titik lokasi yang akan dilakukan pembongkaran dan pembersihan diantaranya daerah Jalan Lawu, Jalan Piranha, dan  Komplek Universitas Palangka Raya.

“kami berusaha semaksimal mungkin, akan tetapi program ini tidak bisa berjalan tanpa dukungan semua pihak termasuk warga masyarakat setempat, dan mari bersama-sama ikut membantu  upaya pemerintah untuk  mengatasi permasalahan banjir ini, mengingat curah hujan masih berlangsung hingga bulan April kedepan,” tutup Gloriana. (MC Isen Mulang/in)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*